Lomba Menulis Cerita Tentang Transportasi Umum dan Bulan

Penerbit Ellunar mengajak teman-teman semua untuk mengikuti Kompetisi atau Lomba menulis cerita mini (cermin) atau cerita sekilas (flash) dengan tema “Transportasi Umum” dan “Bulan/Moon/Lunar”. Kedua tema ini boleh disusun menjadi kisah nyata atau fiksi. Genre keduanya juga bebas, boleh misteri, komedi, fantasi, romance, sci-fi, adventure, atau yang lainnya. Lomba Menulis Cerita ini memperebutkan hadiah voucher penerbitan buku, Peta Angkot Bandung, dan Tote Bag (tas jinjing).
Lomba Menulis Penerbit Ellunar
PILIHAN TEMA:
  • Transportasi Umum.
  • Bulan/Moon/Lunar
WAKTU PELAKSANAAN LOMBA
  • Batas pengiriman naskah: 29 November 2014
  • Pengumuman: 13 Desember 2014
SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Lomba menulis cerita ini berakhir pada tanggal 29 November 2014
  2. Like Page Penerbit Ellunar Official di sini dan Like Page Sugu Peta Angkot Bandung di sini
  3. Untuk sosialisasi lomba, share notes ini di FB lalu tag minimal 25 orang temanmu yang menyukai dunia kepenulisan termasuk FB Penerbit Ellunar.
  4. Panjang naskah 2-3 halaman A4 (sudah termasuk judul di awal naskah dan biodata narasi di akhir naskah yang berisi nama/nama pena, akun FB, asal kota, dll)
  5. Font dan layout : Times New Roman 12, margin default/normal/2.54cm kanan-kiri-atas-bawah, align text justify/rata kanan-kiri, dan spasi 1,5
  6. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan simpan rapi naskahmu dalam Ms. Word (doc/docx)
  7. Kirim naskahmu dalam attachment (badan email dibiarkan kosong) ke alamat email : ellunar.publisher@gmail.com dengan subjek email yang sama dengan nama file: Tema_Judul_Nama peserta. Contoh nama file dan subjek email untuk setiap tema :
    • Transportasi Umum_Pilih Angkot atau Aku_Lunar
    • Bulan_Gerhana Siang Hari_Lunar
  8. Karya tidak boleh melanggar undang-undang hak cipta—karya sendiri, bukan saduran, bajakan, atau plagiat—dan tidak menyinggung unsur SARA atau pornografi. Karya juga belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event lain. Peserta sepenuhnya bertanggung-jawab atas naskah yang dikirimkannya.
  9. Lomba ini GRATIS tanpa batasan usia dan boleh diikuti oleh seluruh warga Indonesia.
  10. Peserta boleh mengirim lebih dari 1 karya dan boleh ikut keduanya. Jika peserta mengirim lebih dari 1 karya dan/atau ikut kedua tema, peserta harus mengirim dalam email yang terpisah. Jadi, 1 email hanya berisi 1 karya.
  11. Baca baik-baik ya semua syaratnya. Kalau nanti ditemukan ada peserta yang tidak mengikuti seluruh syarat dan ketentuan dari kami, akan dianggap gugur.
  12. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 13 Desember 2014 di FB Penerbit Ellunar, Penerbit Ellunar Official, dan website ellunarpublisher.weebly.com.
PENGHARGAAN
  • 30 karya terbaik dari masing-masing tema akan dibukukan dalam antologi, mendapatkan potongan harga 15% dari harga buku antologi tersebut untuk setiap pembelian bukunya, dan e-sertifikat.
  • Kontributor 30 karya terbaik dari setiap tema (selain 3 pemenang utama) akan mendapatkan voucher penerbitan Rp50.000.
  • Pemenang Utama dari Tema Transportasi Umum :
    • Juara 1 : Peta Angkot Bandung, Tote Bag (tas jinjing) dari Peta Angkot Bandung, dan Piagam Penghargaan yang akan dikirimkan langsung ke rumahmu di manapun di seluruh Indonesia. Tidak hanya dibukukan bersama kontributor lainnya, naskah juara 1 akan dipublikasikan dalam website www.petaangkotbandung.com dan akan mendapatkan voucher penerbitan dari Ellunar sebesar Rp 200.000
    • Juara 2 : Voucher penerbitan sebesar Rp150.000 dan e-sertifikat
    • Juara 3 : Voucher penerbitan sebesar Rp100.000 dan e-sertifikat
  • Pemenang Utama dari Tema Bulan :
    • Juara 1 : Piagam Penghargaan dan 1 buah buku catatan hard-cover spesial dari Penerbit Ellunar yang akan dikirim ke rumahmu di manapun di seluruh Indonesia serta voucher penerbitan sebesar Rp200.000
    • Juara 2 : Voucher penerbitan sebesar Rp150.000 dan e-sertifikat
    • Juara 3 : Voucher penerbitan sebesar Rp100.000 dan e-sertifikat
CATATAN
  • E-sertifikat akan dikirim ke email peserta yang terpilih menjadi kontributor sesuai dengan nama yang tertera di biodata peserta di akhir naskahnya.
  • Voucher penerbitan berlaku sampai 3 bulan setelah pengumuman. Voucher ini tidak bisa diuangkan, diakumulasikan, dipindahtangankan, atau ditukar dengan barang apapun. Info penggunaan voucher : di sini.
  • Keputusan tim Penerbit Ellunar tidak dapat diganggu-gugat.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kompetisi atau Lomba menulis cerita tema “Transportasi Umum” dan “Bulan/Moon/Lunar” memperebutkan hadiah voucher penerbitan buku silahkan kunjungi halaman ini.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Perempuan Muslim, yang pedulih bahwa cinta dan kasih itu penting bagi umat manusia