5/10/2011

Modus dan Cara Perekrutan NII KW 9: Tawaran Kerja hingga Responden Penelitian

0

Jakarta - Ada banyak cara yang dilakukan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah (NII KW) 9 untuk merekrut anggota baru. Ada yang berkedok menawarkan pekerjaan dan ada pula yang merekrut anggota baru dengan cara meminta jadi responden penelitian.
              Pendatang baru, menurutnya, jadi target yang disukai perekrut anggota NII. Biasanya mereka beroperasi di terminal atau di stasiun. Setelah mengamati target, mereka lantas mendatanginya.


            Nah, saat kumpul-kumpul itulah, target diberi pengetahuan-pengetahuan terkait NII. Secara intens target diajak bertemu, lalu diajak menginap di beberapa tempat untuk semakin menguatkan ideologi NII, setelah itu barulah target dibaiat.
            Sedangkan modus perekrutan di kalangan mahasiswa, ada yang dengan modus menjadikan target sebagai responden suatu penelitian. Cara lainnya adalah dengan mengatakan kepada target bahwa teman mereka baru saja pulang dari mengikuti seminar menarik di luar negeri.
            Dulu, perekrutan mahasiswa dilakukan satu lawan satu, artinya satu orang menghadapi satu target. Ternyata cara ini banyak gagalnya, banyak yang menolak dan bahkan membocorkan rahasia perekrut ke teman-temanya.
             Saat menjelaskan hal-hal terkait ide NII, biasanya perekrut melakukannya di tempat makan di mal. Karenanya orang-orang tidak akan curiga.

sumber : detiknews.com

0 komentar:

Posting Komentar